Rabu, 13 Agustus 2014

About Malang City

Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini berada di dataran tinggi yang cukup sejuk. Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, karena begitu banyak Lembaga Pendidikan Negri maupun Swasta mulai dari Taman Kanak-kanak hingga Perguruan Tinggi, kota ini dijuluki kota pelajar. Malang adalah kota yang dipenuhi dengan orang-orang yang bangga dan menjunjung tinggi identitasnya sebagai AREMA (Arek Malang)


Salah satu kebudayaan terkenal yang dimilikki kota Malang adalah Wayang Topeng Malangan (Topeng Malang), yang kini sangat sulit dijumpai di kota yang dijuluki Paris van East Java ini. Gaya kesenian ini adalah wujud pertemuan tiga budaya (Jawa Tengahan, Madura, dan Tengger), selain kebudayaan Paris-nya Jawa Timur ini juga memilikki makanan khas yang sangat terkenal hingga diluar Jawa Timur adalah Keripik Tempe, Bakso Bakar, Keripik Singkong, Kare kikil Singosari,dan Cwie Mie

Selain kebudayaan dan makan khas. Malang juga memilikki ciri khas tersendiri, boso walikan yang sangat terkenal hingga keseluruh plosok negri,perayaan HUT Malang yang disebut Festival Malang Kembali (Malang Tempoe Doeloe), kota ini juga identik dengan warna khas Biru tua dengan sporter yang sangat fantastik terkenal dengan nama AREMANIA Singo Edan (Ongis Nade). Malang juga disebut dengan kota pariwisata karena begitu banyak tempat wisata dan taman rekreasi yang sangat disayangkan para turis jika melewatkannya .






Tidak ada komentar:

Posting Komentar